Partnership

yayasan kalla

Publikasi

My MAPS Location

 

 

Statistik Pengunjung

1153687
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
282
620
1724
1150719
6827
13248
1153687

Your IP: 44.206.248.122
2024-03-19 12:11

SEJARAH LPPM

SEJARAH LPPM STKIP ANDI MATAPPA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Andi Matappa atau disingkat LPPM STKIP Andi Matappa berdiri pada 20 Januari 2014 Pendirian lembaga ini ditetapkan Ketua STKIP Andi Matappa berdasarkan Surat Keputusan Ketua No. 205/STKIP/I/20014 tentang Pembentukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STKIP Andi Matappa. Selanjutnya lembaga ini disingkat LPPM. Lembaga ini merupakan gabungan antara Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat.

Pembentukan LPPM ini sebelumnya telah dibahas secara khusus dalam Sidang Senat Ketua STKIP Andi Matappa. Pembicaraan di tingkat senat telah dilakukan beberapa kali, dengan mengangkat agenda penggabungan Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat. Ada 3 (tiga) pilihan yang muncul di tengah sidang yaitu:

  1. Tidak ada penggabungan sama sekali atau kondisi status Quo,
  2. Penggabungan fungsional dimana Lemlit dan LPM masih ada dengan masing-masing seorang ketua dan sekretaris, tetapi dalam kegiatan dilakukan secara bersama dan atau pusat-pusat di kedua lembaga diberi keleluasaan untuk melakukan penelitian dan pengabdian.
  3. Penggabungan total menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan satu pimpinan

Pada tanggal 23 Oktober 2014, dilakukan rapat senat dengan agenda pengambilan keputusan untuk Penggabungan Lembaga. Keputusan senat ini, menjadi dasar utama dari Ketua untuk menerbitkan Surat Keputusan Pembentukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat atau disingkat LPPM.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan unsur pelaksana STKIP Andi Matappa yang mempunyai tugas mengkoordinasikan, memantau, dan menilai pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Pusat-Pusat di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Jurusan, Bagian, kelompok dan perorangan, mengusahakan pengendalian dalam hal penggunaan sumber daya, serta mengusahakan pengembangan dan peningkatan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pusat-pusat dan unit-unit yang berada di lingkungan LPPM STKIP Andi Matappa merupakan gabungan dari pusat/unit yang dulu bernaung di Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat.