Partnership

yayasan kalla

Publikasi

My MAPS Location

 

 

Statistik Pengunjung

173722
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2884
4173
11292
135002
42736
36871
173722

Your IP: 3.233.215.231
2020-02-25 15:57

LPPM STKIP Andi Matappa Naik Status dari Binaan ke Madya, Kurang Memuaskan ke Memuaskan

Kabar gembira kembali datang ke STKIP Andi Matappa, bahwa Klaster penelitian STKIP Andi Matappa, kini naik status dari klaster binaan ke klaster madya. Kenaikan klaster tersebut, dipicu oleh peningkatan signifikan dari jumlah penelitian yang dilakukan oleh dosen STKIP Andi Matappa. Begitu Juga dengan klaster pengabdian, naik status dari klaster kurang memuaskan ke memuaskan.  

“Hasil penilaian pada 2016, 2017, dan 2018, penelitian, pengabdian, dan kinerja ilmiah dosen STKIP Andi Matappa amat signifikan sehingga Kemenristekdikti pada 2019 ini mengeluarkan keputusan bahwa STKIP Andi Matappa layak masuk klaster madya untuk penelitian dan klaster memuaskan untuk pengabdian,” ujar Ketua STKIP Andi Matappa, A. Zam Immawan, S.H, M.H.

Saat ditanya perbedaan antara status klaster binaan dengan madya untuk penelitian serta klaster memuaskan dengan kurang memuaskan untuk pengabdian, A. Zam Immawan, S.H, M.H menjelaskan bahwa dengan menyandang status Madya dan Memuaskan, alokasi dana penelitian dan pengabdian untuk STKIP Andi Matappa akan meningkat. Ini berarti semakin banyak penelitian dan pengabdian yang dapat dibiayai oleh Kemenristekdikti.

“Peningkatan status ini harus dimanfaatkan oleh dosen untuk giat meneliti dan mengabdi. Selain itu pula, peningkatan klaster ini berkontribusi dalam pemeringkatan perguruan tinggi dan penilaian borang institusi,” jelas Ketua STKIP Andi Matappa.

Berkenaan dengan itu, Ketua STKIP Andi Matappa bersyukur atas raihan yang dicapai. Hasil itu juga membuktikan bahwa SDM STKIP Andi Matappa mampu membuktikan diri untuk bersaing dengan SDM dari perguruan tinggi lain.

Lampiran :

1. Peringkat PT Berbasis Kinerja Penelitian

2. Peringkat PT Berbasis Kinerja Pengabdian 

 

LPPM Tanda Tangani Kontrak Penelitian Tahun 2018 di Kopertis Wil. IX

Sebagai bukti kiprahnya dalam bidang riset, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP Andi Matappa, Sitti Busyrah Muchsin, S.Pd, M.Pd bersama ketua STKIP Andi Matappa Andi Zam Imawan MH telah menandatangani kontrak penelitian dengan Kopertis Wilayah IX Sulawesi untuk 8 (delapan) judul penelitian. Dari delapan judul penelitian tersebut total anggaran yang diraih kurang lebih sebesar Rp. 160 jt yang kesemuannya bersumber dari DIrektorat Riset dan Pengembangan, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Selanjutnya sebagai tindak lanjut akan dilaksanakan kontrak penelitian LPPM STKIP Andi Matappa dengan para peneliti yang lolos dan akan meneruskan dana penelitian tersebut kepada para peneliti. Skema Penelitian yang disetujui dan didanai oleh kemerinstek dikti pada tahun 2018 adalah Penelitian Dosen Pemula.

"Selamat kepada 8 dosen yang usdah mendapat dana penelitian. Ini merupakan capaian penelitian yang luar biasa karena pada tahun 2017, penelitian yang dibiayai cuma 2 judul penelitian. Kami sangat senang dan bangga serta memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada 8 dosen yang sudah berani mencoba masuk ke dunia penelitian, apalagi sudah sampai berhasil lagi, sehingga saya terus mendorong kepada para dosen STKIP Andi Matappa untuk terus melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat, karena seorang dosen tugasnya bukan hanya sekedar mengajar saja" Kata Ketua STKIP Andi Matappa, Andi Zam Imawan MH 

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN DAN PROKER 2017

th:
1. Para Dosen STKIP Andi Matappa

di lingkungan STKIP Andi Matappa

Sehubungan dengan perpanjangan Tahun Anggaran Baru, maka LPPM membagikan file LPJ dan PROKER LPPM 2017. Diharapkan Saran dan kritik terhadap file tersebut via email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

DOWNLOAD

Atas perhatian dan kerjasama Bapak dan Ibu sekalian, diucapkan terima kasih.

Pangkep, 29 Oktober 2017
Ketua LPPM STKIP Andi Matappa,

Sitti Busyrah Muchsin, S.Pd, M.Pd