Partnership

yayasan kalla

Publikasi

My MAPS Location

 

 

Statistik Pengunjung

072321
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
99
52
686
70872
1449
9126
72321

Your IP: 18.210.23.15
2019-12-14 20:32

PEMBUKAAN PENERIMAAN PKM TAHUN PELAKSANAAN 2020

Yth. Bapak/Ibu

1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi,

2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d XIV

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pelaksanaan tahun 2020, bersama ini kami memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan proposal PKM 5 Bidang (PKM-P, PKM-M, PKM-K, PKM-T, PKM-KC), PKM-AI, PKM-GT dan PKM-GFK pelaksanaan tahun 2020 dengan waktu penerimaan tanggal 25 November s.d 20 Desember 2019 pukul 23:59 WIB dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pedoman PKM 2020 dapat diunduh di laman https://belmawa.ristekdikti.go.id/ dan laman https://simbelmawa.ristekdikti.go.id/
  2. Perguruan Tinggi melakukan evaluasi internal untuk memenuhi klaster-kuota PKM, dibuktikan dengan berita acara hasil evaluasi internal dan lampiran daftar judul PKM
  3. Pengusulan melalui https://simbelmawa.ristekdikti.go.id/ melibatkan 4 (empat) pengguna yaitu Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan, Operator Perguruan Tinggi, Dosen Pendamping dan Mahasiswa Pengusul. Akun Operator dapat diperoleh dengan menyampaikan surat permohonan akun dalam bentuk scan surat yang dikirim ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., Sedangkan Akun Dosen Pendamping dan Akun mahasiswa dibuat oleh Operator setelah mendaftarkan usulan (Judul, Ketua Tim Pengusul, dan Dosen Pendamping)
  4. Akun Pimpinan Perguruan Tinggi diperoleh melalui akun default sistem yaitu 8 digit nama pengguna (username) dan 8 digit kata sandi (password). Nama pengguna sama dengan kata sandi yaitu 6 digit Kode PT berdasarkan https://forlap.ristekdikti.go.id/ dikombinasi dengan 2 digit nomor 01, contoh 00100101. Pengguna wajib mengganti kata sandi dalam waktu 1 x 24 jam setelah pengumuman ini diterbitkan
  5. Seorang mahasiswa dapat bergabung pada lebih dari 2 Tim Pengusul Proposal tetapi hanya dapat terlibat dalam 2 judul proposal yang didanai (sebagai ketua dan anggota, atau keduanya sebagai anggota) di semua jenis PKM. Seorang Dosen Pendamping dapat mendampingi maksimal 10 tim pengusul proposal PKM yang diajukan di semua jenis PKM

Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami mengucapkan terima kasih.

Jurnal Konseling dan Histogram Andi Matappa Terima Sertifikat Akreditasi Jurnal

Sebanyak 500 pengelola jurnal berkumpul mewakili institusi masing masing di seluruh idonesia untuk menerima sertifikat akreditasi jurnal Ilmiah melalui kegiatan Koordinasi Pengembangan Jurnal dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik oleh Kementrian Riset teknologi di Jakart  pada tanggal 25 Nov 2019. STKIP Andi Matappa yang mengelola dua jurnal Jurnal Konseling Andi Matappa di Sinta 3 dan Histogram & di sinta 4 hadir menerima sertifikat akreditasi yang di serahkan langsung oleh Menristek RI Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di Jakarta.
"Hadirnya Jurnal Ilmiah yang dikelola di STKIP Andi Matappa menjadi pendorong dan motivasi bagi Dosen dan Mahasiswa untuk meningkatkan publikasinya, Dosen yang melakukan penelitian dan dituntut luarannya kini dapat memilih kampus kami untuk dijadikan wadah publikasinya apalagi jurnal kami ini sudah terakreditasi tentu sudah sangat sesuai dengan target target luaran penelitian hibah"; Jelas A. Aztri selaku Wakil Ketua II STKIP Andi Matappa. Penyerahan sertifikat Akreditasi Jurnal ini merupakan yang kedua dilakukan dengan jumlah sertifikat 1241 jurnal dari berbagai aerah di indonesia. "Secara kuantitas jurnal terakreditasi meningkat namun secara kualitas masih banyak yang di posisi peringkat 3 sampai 6 sehingga tahun depan selain kuantitas, kualitas akan terus tingkatkan"; ungkap Muhammad Dimyati selaku Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Remenristek RI Dalam Sambutannya(25/11/2019)
Di samping penyerahan sertifikat akreditasi jurnal, terdapat tiga rangkaian acara dalam kegiatan itu, diantaranya peluncuran Sinta dan Arjuna Go Mobile sebagai aplikasi yang memudahkan penggunaan Sinta dan pengajuan akreditasi jurnal; penandatanganan nota kesepahaman antara Kemristek/BRIN dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan tentang Program Pendanaan Penelitian dan Interoperabilitas Data.

PENERIMAAN PROPOSAL PENELITIAN INSENTIF RISET SISTEM INOVASI NASIONAL (INSINAS) TAHUN 2020

Dengan ini kami sampaikan bahwa Direktorat Pengembangan Teknologi Industri, Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan memberi kesempatan kepada peneliti dan lembaga-lembaga riset serta Industri di Indonesia untuk mengajukan proposal Program Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (INSINAS) pada skema INSINAS– Riset Pratama untuk pendanaan tahun 2020 dengan jadwal sebagai berikut:

No. Kegiatan Jadwal Keterangan
1 Sosialisasi Program November – Desember 2019  
2 Penerimaaan Proposal 6 – 22 November 2019  
3 Seleksi Administrasi 23-25 November 2019  
4 Desk Evaluation 26-30 November Desk evaluation
5 Seleksi Presentasi 27 November 2019 Paparan di depan tim penilai
6 Site Visit 28 – 29 November 2019 Jika diperlukan klarifikasi
7 Penetapan Proposal yang Dibiayai Desember 2019

 

Pengusulan proposal dilakukan secara daring (online) melalui Simlitabmas dengan alamat http://simlitabmas.ristekdikti.go.id

Proses pengusulan mengikuti ketentuan sebagai berikut :

  1. Proposal yang diunggah harus sesuai dengan format di buku panduan, dan pembiayaan anggaran yang diajukan berbasis Peraturan Menteri Keuangan RI No.69/PMK.02/2018 tentang Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2019, Sub Output Penelitian;
  2. Bagi pengusul dosen dari Perguruan Tinggi di bawah Kemendikti yang belum mempunyai user dan password simlitabmas dapat menghubungi operator Simlitabmas di Perguruan Tinggi masing-masing. Bagi calon pengusul dosen yang sudah mempunyai user dan password dapat langsung menggunakan user dan password tersebut untuk mendaftarkan proposalnya;
  3. Bagi pengusul yang berasal dari institusi di luar lingkup Kemendikti seperti LPK, LPNK atau Industri yang sudah mempunyai user dan password dapat langsung menggunakan user dan password tersebut untuk mendaftarkan proposalnya. Bagi pengusul yang belum memiliki user dan password diharuskan mengajukan permintaan Akun Insinas sebagaimana dijelaskan pada Panduan Program Insinas Tahun 2020.

LAMPIRAN :

1. Buku Panduan INSINAS Tahun 2020